Saiful Roswandi, MH Resmi dilantik Menjabat sebagai Kepala Ombudsmen Provinsi Jambi periode 2021-2026


KhayanganNews, Jambi,- Ketua Ombudsman RI Mokhamad Najih melantik Syaiful Roswandi menjadi Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi  periode 2021-2026yang digelar di Kota Jambi, Selasa (2/11).

Kegiatan pelantikan yang digelar di Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi itu kawasan Solok Sipin Kota Jambi itu dihadiri Gubernur Jambi H Al Haris dan Wakil Wali Kota Jambi H Maulana.

Ketua Ombudsman RI M Najih meminta agar perwakilan ombudsman daerah itu bisa dekat dengan pejabat pejabat di wilayah tugasnya agar ombudsman dapat menyatu dengan pelayanan publik di Provinsi Jambi.

Ketua Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi Syaiful Roswandi sebagai perwakilan ombudsman diminta agar dapat menyambung dan melanjutkan proses penyelenggaraan pengawasan pelayanan publik yang menjadi tugas pokok dari institusi yang bertugas di bidang pengawasan sektor pelayanan publik itu. harap Kepala ORI

Ia juga meminta agar Perwakilan Ombudsman Jambi dapat mengemban tugas yang sudah diberikan sebaik-baiknya.

" Tercatat mulai dari tahun 2020-2021 sudah ada 1.500 laporan yang diterima , maka dari itu tugas yang terpenting dari ombudsman adalah memberikan jalan keluar , selain itu harus bisa memberikan saran-saran kepada pemerintah untuk perubahan ke depannya," kata  M Najih.

Menurut dia, isu-isu yang dilaporkan  masyarakat ke lembaga ombudsman sebagai besar laporan terkait pelayanan  tentang pertanahan , kepolisian  dan kepegawaian.

Gubernur Jambi Al haris meminta agar Ombudsman Perwakilan Jambi memiliki data-data yang akurat .

"Saya meminta kepada ombudsman agar memiliki data-data yang akurat,supaya kami bekerja secara terukur, selain itu pemerintah juga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Kami juga akan membangun sistem yang terbaik ke depannya,"  ujar Gubernur Haris.

Sementara itu Wakil Wali Kota Jambi H Maulana menyebutkan peningkatan pelayanan publik merupakan bagian dari visi misi Pemerintah Kota Jambi.

"Kota Jambi menurut survey yang dilakukan ombudsman selalu mendapatkan 'zona hijau' dalam bidang , administrasi ,kesehatan dan perizinan," ucap Maulana.

Oleh karena pelayanan publik bersifat dinamis, kata Maulana maka  ombudsman diminta untuk selalu siap sedia menampung aspirasi, masukan pengaduan dari masyarakat. tutup maulana

oleh : Khairi

sumber: TimRed(kh) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”

Anak Petani Bedeng 12 Kini Resmi Menjabat Sebagai Walikota Sungai Penuh