Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Rabu, 10 November 2021

Pemkot Peringati Hari Pahlawan Tingkat Kota Sungai Penuh, Wako Ahmadi ; " Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi kita semua


KhayanganNews, Sungai Penuh,- Walikota Ahmadi Zubir, secara langsung mempimpin upacara memperingati hari Pahlawan tahun 2021 guna untuk  mengenang dan penghargaan kepada para pahlawan yang terdahulu. Upacara tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Alvia Santoni, Pj. Sekda Alpian, Para Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala SKPD, TNI/Polri dan ASN lingkup Pemkot Sungai Penuh. Rabu (10/11/21) 

Memperingati hal ini merupakan agenda tahunan yang telah dilakukan sejak tanggal 10 November 1946 dan hingga saat ini diseluruh penjuru bumi pertiwi ikut serta melaksanakan dalam bentuk bela sungkawa ke makam para pejuang Negeri ini dan tak lepas juga di Negeri Sahalun Suhak Salatuh Bdei Kota Sungai Penuh

Dalam Peringatan Hari Pahlawan yang ke 76 yang jatuh pada 10 November 2021 hal ini bertujuan untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah negeri dengan mengorbankan nyawa, jiwa, raga bahkan keluarga agar negara terlepas dari para penjajah.


Dalam sambutan Wako Ahmadi mengatakan " Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yaitu kemiskinan dan kebodohan.,"  Papar Wako Ahmadi dalam Sambutan.

Maka untuk Mencapai dan mempertahankan Kemerdekaan memang diperlukan keberanian dan kedisiplinan.

Dalam memperingati Hari Pahlawan juga hal yang harus dilakukan karena sudah menjadi acara kenegaraan dan diyakini sebagai tanda hormat serta penghargaan kepada Para Pahlawan dalam melahirkan bangsa Indonesia yang besar seperti saat ini.

oleh : Khairi 

Sumber : Hms Pemkot 

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman