Beasiswa Walikota untuk Duta Batik Jambi, Wako Ahnadi Suport Dhea Tivani Rebut Gelar Tingkat Nasional


KhayanganNews, Sungai Penuh,- Pemerintah Kota (Pemkot) Sungaipenuh merespon positif prestasi Dhea Tivani Yola Salsabila meraih The Winner Batik  Provinsi Jambi 2021. Pemkot Sungaipenuh memberi penghargaan berupa beasiswa kepada siswa SMAN 1 Sungaipenuh ini untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.
              “Dhea sudah mengharumkan nama Kota Sungaipenuh dengan prestasi gemilang The Winner of Duta Batik Jambi 2021. Ini prestasi membanggakan dan kedepan terbuka peluang  baginya untuk meraih gelar yang sama di level yang lebih tinggi, tingkat nasional,” kata Wali Kota Sungaipenuh Ahmadi Zubir.        
               Menariknya, Walikota Sungaipenuh ini datang langsung ke kediaman Dhea Tivani di Dheadita Hotel Jumat (12/10) sore  guna menyampaikan ucapan selamat. Walikota menjumpai langsung orang tua Dhea, Devanand Munir dan Hartati. Wako memberi motivasi agar Dhea giat latihan dan menambah wawasan untuk menghadapi lomba tingkat nasional yang kabarnya akan digelar awal tahun depan.
              Dikatakan, sepuluh tahun terakhir Kota Sungaipenuh krisis gelar juara. Bertepatan dengan Ulang Tahun Kota Sungaipenuh Dhea Tivani menghadiahkan The Winner Duta Batik Jambi atau juara pertama tingkat Provinsi Jambi. “Ini kabar menyejukkan. Makanya  saya datang langsung memberi ucapan selamat,” kata Walikota tersenyum didampingi Sang The Winner Duta Batik Jambi.

              Dijelaskan, saat ini Dhea menempuh pendidikan terakhir kelas XII di SMAN Sungaipenuh. Makanya Pemkot Sungaipenuh akan memberi beasiswa untuk Dhea melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Artinya biaya kuliah Dhea akan ditanggung oleh Pemkot Sungaipenuh,” ujar Ahmadi.

              Beasiswa ini untuk mensupport agar milenial yang lain bisa mengikuti jejak Dhea Tivani. Siapapun yang berprestasi, katanya akan diberi beasiswa. Dengan catatan harus terus berprestasi dibidangnya dan membina generasi muda lainnya dibidang yang digeluti.

              Disamping beasiswa, Pemkot Sungaipenuh juga mensupport dara binaan Quen Berba Entertain ini untuk mengikuti kontes Duta Batik tingkat nasional. “Kita akan memberitahu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mengalokasi dana khusus untuk yang berprestasi melanjutkan lomba ke jenjang yang lebih tinggi. Tujuannya mempromosi Kota Sungaipenuh dimata dunia, khususnya mempromosi Batik Sungaipenuh yang tengah menggeliat,” jelas Walikota.

              Disisi lain, Ahmadi Zubir terkesan dengan perjuangan Dhea. Dikatakannya, Dhea sosok generasi muda pekerja keras dan tangguh. Diakui,  sebelumnya Dhea pernah gagal.  Dia tidak menyerah. Semangatnya  tinggi, dan hasil kerja kerasnya dia menoreh penghargaan yang luar biasa di even provinsi. “Ini dorongan Tuhan, rejekinya Dhea dari buah kerja kerasnya. Saya berharap pihak sekolah mensuppor prestasi siswanya. Jangan malah menekan siswanya. DIa berprestasi,  patut dibanggakan. Makanya Pemerinntah Kota memberi beasiswa,”  tegas Ahmadi.

              Duta Batik Jambi Dhea Tivani merasa tersanjung dengan kehadiran orang nomor satu di Kota Sungaipenuh yang datang langsung ke kediamannya untuk menyampaikan ucapan selamat. “Saya menyampaikan terima kasih, perhatian Walikota cukup besar dalam mendorong generasi muda untuk berprestasi. Makanya saya mengajak milenial yang ada di Kota Sungaipenuh untuk menunjukan prestasinya dalam mengharumkan nama Kota Sungaipenuh,” kata Dhea.

              Dhea juga menyambut baik dukungan Pemkot Sungaipenuh yang akan membantu dirinya ikut ajang serupa di tingkat nasional. “Terima kasih Pak Wako, motivasi ini energy baru saya untuk berprestasi lebih tinggi,” ujar Dhea.

oleh : Khairi
Sumber : Hms Pemkot
 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”

Anak Petani Bedeng 12 Kini Resmi Menjabat Sebagai Walikota Sungai Penuh