Terobosan baru, Walikota Ahmadi Zubir seharian berkantor di Kecamatan


KHAYANGANNEWS - SUNGAI PENUH,- Untuk memastikan program 100 hari dapat terealisasi secara optimal sehingga dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat, Walikota Ahmadi Zubir melakukan terobosan baru yakni berkantor di Kecamatan dalam rangka memastikan kinerja optimal dalam melakukan pelayanan prima bagi masyarakat, hari ini wako Ahmadi berkantor di Kecamatan sungai bungkal. Rabu(01/09)

Dalam kegiatan tersebut Walikota Ahmadi melaksanakan rapat Koordinasi dikecamatan sungai bungkal dihadiri beberapa SKPD serta tokoh adat dan tokoh agama. Juga turut hadir tokoh masyarakat serta kades sekecamatan sungai bungkal.

Walikota Ahmadi Zubir Dalam kesempatan mengatakan " terkait program kerja 100 hari yang telah kami canangkan, berbagai persepsi yang timbul, ada yang mengatakan 100 hari ini tidak akan berhasil, ada yang selalu mensuport kegiatan ini, namun Inti dari program 100 hari kerja ini merupakan merubah pola hidup, merubah sikap ditengah masyarakat sehingga menjadi pembiasaan bagi masyarakat itu sendiri.

Kalaupun tidak berhasil itu pun tidak ada UU yang mengharus dikerjakan Kepala daerah. Program ini kami canangkan untuk merubah pola kerja sehingga masyarakat dapat merasakan perubahan yang kami canangkan dalam program 100 hari ." Ujar Ahmadi.

Selanjutnya Ahmadi mengatakan"  dalam program 100 hari kita tidak merubah sistim administrasi yang sudah ada, pola hidup masyarakat yang kami rubah. Terutama masalah kebersihan, yang biasanya sampah dibuang seenaknya saja tanpa jam dan aturan.

Dengan program ini kita akan mencoba merubah kebiasan dengan merubah pola masyarakat membuang sampah pada jam yang telah ditentukan. Ini masih tahap sosialisasi. Setelah itu baru tahap penindakan yang akan dilakukan kades setempat jika masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan aturan dalam pembuangan sampah. " Ujar Ahmadi

Lebih lanjut Ahmadi menambahkan " Maraknya penjualan miras dan narkoba yang akan merusak anak anak kita dan generasi bangsa, dalam program 100 hari yang paling kami utamakan pendidikan keagamaan.

Pendidikan keagamaan ini harus terus kita awasi bukan hanya untuk 100 hari saja. Ini akan  berkelanjutan. Dalam hal ini kami minta dukungan orang tua untuk selalu mengawasi dalam pendidikan keagamaan.

Saya sangat memberi apresiasi kepada kapolsek kota sungai penuh yang telah tegas menindak para pelaku penjualan miras. Saya mendukung tindakan tegas yang dilakukan kapolsek. "Tutup Ahmadi Zubir.


Usai melakukan rapat koordinasi dikantor camat sungai bungkal, walikota Ahmadi Zubir beserta Jajarannya turun kelapangan untuk meninjau keadaan jalan yang rawan longsor didesa sungai ning. (Khairi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni