Rapat Senat terbuka wisuda Strata Satu angkatan Ke -22 STIKIP-M Sungai Penuh secara virtual 2021


Khayangannews, Sungai Penuh,- STIKIP- Muhammadiyah Sungai Penuh mengadakan Rapat Terbuka Senat dalam Rangka Wisuda Sarjana Angkatan ke-22 di aula STIKIP-Muhammadiyah Sungai Penuh. Sabtu (4/08/21)

Acara wisudawan yang dihadiri langsung oleh pimpinan  LLDIKTI wilayah X yakni Sekretaris LLDIKTI Yandri. A, S.H, M.Hum. Prosesi wisudawan  diadakan  secara Offline dan Daring yang diikuti sebanyak 162 peserta wisudawan/wisudati.

Prosesi wisuda berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti menggunakan masker Faceshield, physical distancing, memakai hand sanitizer yang disediakan oleh Satgas Covid STIKIP-M Sungai Penuh.

Acara yang diawali dengan pidato tahunan Ketua STIKIP-M Drs. Ahmadi Zubir, MM , dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena wisuda angkatan ke-22 di adakan secara virtual atau daring mengingat situasi covid-19 masih melanda negeri khususnya wilayah Kota Sungai Penuh-Kerinci.

" permohonan maaf karena wisuda kali ini dilakukan secara daring, ” karena masih dalam situasi pandemi covid-19, kita terpaksa melakukan wisuda secara daring dan ini untuk pertama kalinya dilakukan STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh karena sudah satu tahun lebih corona virus masih melanda wilayah kita ini,  dan untuk Kota Sungai Penuh sendiri Alhamdulillah, status level kita sudah menurun pada level resiko rendah, dan stattus PPKM kita sampai tanggal 6 September. ujarnya Drs.Ahmadi Zubir, MM

Dalam kesempatan sambutan Ketua STIKIP-M juga berpesan kepada seluruh wisudawan, " untuk para wisudawan yang telah menyandang gelar Strata satu hari ini , saudara-saudara agar mampu bersaing di tengah masyarakat percayalah pada falsafah bahwa pada setiap tantangan ada peluang, untuk itu para wisudawan harus menggali kreativitas, saudara-saudara telah di tempa dengan ilmu-ilmu Pengetahuan, metodologi, oleh dosen-dosen di STIKIP-M Sungai Penuh.

“Kami juga mengajak wisudawan untuk tidak menyerah dan mencari solusi dari persoalan yang terjadi di sekitar. Sebab, situasi pandemi COVID-19 membuat setiap orang harus kreatif menciptakan terobosan untuk mencari jalan keluar persoalan hidup dan bahkan membuka peluang baru,” jelas pimpinan STKIP Muhammadiyah yang juga Walikota Sungai Penuh ini.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan STIKIP Muhammadiyah, Drs. Ahmadi Zubir,MM juga menyampaikan, program studi yang ada di STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh, “ ada 6 program studi pendidikan di STKIP Muhammadiyah Sungai, yaitu, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Fisika, S1 Bahasa Indonesia, S1 Bimbingan Konseling, S1 Pendidikan Olahraga, dan kita selalu berbenah dan kita sangat yakin untuk kedepan akan lebih baik dan lebih maju lagi.

Dalam waktu dekat ini STIKIP-Muhammadiyah juga telah mengajukan Prodi PGSD dan Insya Allah izin operasinalnya akan diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Tutup Drs.Ahmadi Zubir,MM

(Kh)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni