Webinar Literasi Digital di SMAN 4 Sungai Penuh, Kominfo Ajak Siswa Cerdas Berdigital



Khayangannews, Sungai Penuh,- Rangkaian Webinar Literasi Digital di Kota Sungai Penuh. Pada Selasa, 17 Juli 2021 pukul 09.00 wib pagi, telah dilangsungkan Webinar bertajuk jaga bersama ruang digital kita. Kegiatan massif yang  diinisiasi dan diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan  informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI ini bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitif-nya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar berbagai dampak negative penggunaan internet.

Pada webinar yang menyasar target segmen Siswa/i SMAN 4 Kota Sungai Penu dan sukses dilaksanakan secara daring ini, hadir dan memberikan materinya secara virtual, para Narasumber yang berkompeten dalam bidangnya, Dr. Lintang Ratri Rahmiaji S.Sos, M.Si., Ninuk Wiliani S.Si, M.Kom, Hadi Sutrisno S.Pd, dan Yuda Oktana S.I.Kom.

Pada Sesi pertama, Dr Lintang Menyampaikan materi tentang Budaya Digital, menjelaskan bagaimana membuka peluang usaha secara online,memberikan tips dan triknya dan juga bagaimana cara mengelola dengan baik.

Giliran pembicara kedua, Ninuk,  Menjelaskan tentang keamanan data di sosial media,agar tidak di retas oleh pihak manapun.

Tampil sebagai pembicara ketiga Hadi Sutrisno memberikam penjelasan bagaimana etika kita dalam berdigital berbicara tentang untuk bertemu saat sekrang ini kita tidak harus bertatap muka,diruang virtual pun kita bisa bertemu untuk bekerjasama karena,sekarang saatny kita berkolaborasi bukan bekerja sendiri2,mengharuskan kita bagaimana beradaptasi dengan era digital saat ini salah satu caranya ada berkarya di media sosial.

Pembicara keempat Yuda Oktana Menjelaskan bagaimana mencari potensi dan menjadi produktif di era digital saat ini.  Kecakapan digital saat ini sangat dibutuhkan karena,setiap orang saat ini selalu terhubung dengan digital sehingga kecakapan digital perlu agar kita bisa memaksimalkan penggunaannya.

Peserta mengikuti dengan antusias seluruh materi yang disampaikan dalam webinar ini, terlihat dari banyaknya tanggapan dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada para narasumber. 

Webinar ini merupakan satu dari rangkaian 6 kali webinar yang diselenggarakan di Kota Sungai Penuh. Masyarakat diharapkan dapat hadir pada webinar-webinar yang akan datang.

(Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni