Wako Ahmadi; Pemkot Sungai Penuh Berkomitmen akan menggalakkan Kerja sama dengan Pemprov.Jambi dan pemerintah pusat dalam mengurangi Dampak Banjir


Khayangannews, Sungai Penuh,-  Pemkot Sungai Penuh menerima kunjungan kerja DPRD Provinsi Jambi. Wako Ahmadi Zubir  dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto  dan Fadli Sudria Anggota DPRD Provinsi Jambi mengunjungi Area persawahan 3 Desa Tanjung Rawang daerah yang rawang terkena banjir dan menyebab masyarakat gagal panen, Kamis(29/07) 

Pemkot Sungai Penuh berkomitmen membantu masyarakat Tiga Desa Tanjung Kecamatan Hamparan Rawang akan dijadikan sebagai lumbung pangan.

“Sebelum tanggal 17 Agustus nanti kita akan menggalakkan gotong-royong bersama dengan masyarakat membersihkan sungai-sungai batang merao dan jika terdapat kerambah warga mohon untuk dipindahkan terlebih-dahulu sehingga tidak mengganggu kegiatan warga dalam mencari nafkah,” Ujar Walikota Ahmadi

Wako menyebutkan bahwa, pemerintah Kota Sungai Penuh berkomitmen untuk mengurangi dampak banjir yang terjadi di tiga Desa Tanjung. Diantaranya Desa Paling Serumpun, Desa Tanjung dan Desa Tanjung Mudo.

“Kita berkomitmen untuk mengurangi dampak banjir dalam Kota Sungai Penuh khusnya untuk tiga Desa Tanjung kita tidak bisa bekerja sendiri kami membutuhkan adanya perhatian dari pemerintah Provinsi Jambi hingga pemerintah pusat,”jelas Wako.

Dalam kesempatan ini Wako menyebutkan jika memungkinkan pemkot Kota Sungai Penuh meminta bantuan dari TNI khususnya Kodim Kerinci.

“Sebelum tanggal 17 Agustus ini kita harapkan akan adanya normalisasi sungai dan sebelum itu kita juga akan melaksanakan gorong-royong bersama dengan masyarakat untuk membersihkan sungai batang merao yang akan dipasilitasi oleh Pak Fadli Sudria. Dan kita juga meminta bantu dari TNI Kodim Kerinci,”sebutnya.

Edi Purwanto S.Hi. M. Si Ketua DPRS Provinsi Jambi manyebutkan bahwa dirinya memiliki niat yang tulus ikhlas membantu Kota Sungai Penuh kedepan. Serta berkomitmen mewujudkan Tiga Desa Tanjung sebagai lumbung padi.

“Iya ini juga merupakan program Bapak Presiden Jowowi untuk ketahanan pangan nasional. Semoga kedepan Tiga Desa Tanjung bisa memberikan konstribusi dalam mewujudkan visi misi bapak Presiden Republik Indonesia,”tegasnya.

Selain itu lanjut ia mengharapkan Kota Sungai Penuh sebagai Kota jasa. “Mudah-mudahan dalam mewujudkan kota Jasa ini bapak Wako sudah merumuskan konsepnya seperti apa. Dan insya Allah ini sudah dirumuskan oleh pak Wako,”ujarnya.

(Khairi) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni