Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Selasa, 13 Juli 2021

Ketua Tim PKK Kota Sungai Penuh Ny.Herlina Ahmadi, Mensuport dan Ingin Batik Incung di Pasarkan ke manca Negara

Khayangannews.net,- Sungai Penuh,- Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh kini terus menggali dan mengiventarisir Batik Incung produk Kota Sungaipenuh. Karya kreatif dari pembatik dan desainer Kota Sungaipenuh terus digalakkan dan dipromosi ke dunia internasional. Sehingga kedepannya Bumi Sahalun Suhak Saltuh Bdea dikenal di manca negara.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sungai Penuh Ny.Herlina Ahmadi saat menerima Yayasan Duta Batik Provinsi Jambi Mak Anton didampingi Duta Songket Favorit Provinsi Jambi Dhea Tivani Devanand di Sekretariat PKK Kota Sungaipenuh, Selasa (13/7).

" Tekad kita kedepan menggali, mengiventarisir dan mempromosi maha karya anak negeri lewat goresan batiknya. Batik Motif Incung sudah dikenal luas dan dicari. Dan kita ingin Batik Sungaipenuh ini lebih popular dan bisa masuk di pasar Batik Internasional,

Menurut Ibu Herlina upaya menggali, mengiventarisir  Batik Incung dilakukan dengan menambah keterampilan para perajin. Untuk pemasarannya, pihaknya akan menggelar berbagai even promosi khususnya audisi penyaluran bakat modeling dari anak-anak muda. “Makanya kami menyambut baik dan mensupport audisi Duta Batik Provinsi Jambi,” kata Herlina.

      Bahkan Pemkot Sungaipenuh mendukung penuh setiap ajang memperkenalkan Kota Sungai penuh lewat berbagai even. Salah satunya Yayasan Batik Indonesia yang akan menggelar audisi Duta Batik Provinsi Jambi. Lewat even kreatif ini, Batik Sungai Penuh yang terkenal dengan motif Incungnya dikenal luas.

      Lanjut Ketua Tim PKK Kota Sungai Penuh,  kedepan dalam ajang pemilihan anak muda berbakat termasuk Bujang Gadis Sungaipenuh, Putra-Putri Pariwisata memberi keluluasan juri untuk benar-benar mencari yang berbakat. Bukan yang terjadi selama ini, memilih orang terdekat.

         Sementara Ketua Yayasan Duta Batik Provinsi Jambi merasa tersanjung mendapat sambutan antusias dari Ketua PKK Sungaipenuh. Dia yakin dengan kepedulian yang besar Pemkot Sungaipenuh, khususnya PKK Kota Sungaipenuh untuk memperkenal Batik Sungaipenuh mendunia, akan tercapai. Dampaknya ekonomi perajin terdongkrak, kepariwisataan juga akan berkembang.

      “Luar biasa kepedulian Ibu PKK Kota Sungaipenuh. Dengan semangatnya yang mengebu yakin, yang dicita-citakan akan berhasil,’ kata Mak Anton.

       Dikatakan Mak Anton, dia akan serius turun ke Kota Sungaipenuh untuk melakukan pelatihan dan pembinaan khususnya dalam pencarian bakat modeling, fashion  anak muda Sungaipenuh. “Kota ini sangat cantik, gadis-gadisnya juga cantik. Mari kita bersama-sama memperkenal Batik Sungaipenuh ini lebih luas. Terima kasih Ibu Wali dan seluruh masyarakat Kota Sungaipenuh,” kata Mak Anton.

                Kadis Budaya dan Pariwisata Kota Sungaipenuh Zulwachdi menyambut baik audisi Duta Batik Provinsi Jambi  yang digelar Yayasan Batik Indonesia. Lewat audisi ini bisa memperkenal Kota Sungaipenuh khususnya pasar wisata internasional. “Insyaallah kita punya stock anak muda berbakat untuk modeling, fashion dan ajang seni kreatif lainnya. Mereka pasti mampu membawa harum nama Kota Sungaipenuh,” 

(Khair) 
 

 

 

                
Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman