Dari STIE Hingga Nahkodai PSSI, Kini Alvia Santoni Emban Tugas Baru Sebagai Wawako Sungai Penuh


KhayanganNews, Sungai Penuh-Wakil Walikota Sungai Penuh anak dari pasangan Abdul Muis (Alm) dan Elismar dan cucu dari seorang pejuang dan Budayawan, dikenal sangat dekat dengan masyarakat  memiliki jiwa yang sederhana dan ramah. Alvia Santoni atau sapaan akrabnya Antos, Lahir di Pondok Tinggi 30 Mei 1972.

Selain itu, Antos juga aktif di beberapa organsasi di Kota Sungai Penuh seperti, Ketua PSSI Kota Sungai Penuh, wakil ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Sungai Penuh, Sekretaris ICMI Kota Sungai Penuh dan Ketua Ikatan Sarjana Ilmu Ekonomi (ISEI), pembina Karang Taruna Kota Sungai Penuh serta wakil ketua PSPT.

Antos memiliki berbagai penghargaan nasional seperti Indonesia Top Leadership Achievement Award 2018, Indonesia Best Executive Award 2019, Tokoh Publik Figur terpopuler Andalas Award 2018 dan lain sebagainya.

Dan juga, ia sukses membawa STIE meraih akreditasi B dan kampus yang pimpin sejajar dengan kampus yang ada di Indonesia, hingga saat ini hnya STIE Perguruan Tinggi di Kabupaten dan Kota Sungai Penuh yang mendapatkan  akreditasi B.

Dimata keluarga Alvia Santoni, dikenal sebagai sosok suami dan ayah yang mampu mengayomi keluarganya, Ia juga bijak, penyayang dan senantiasa menjadi tauladan bagi istri dan buah hatinya .

Saat ini, Dr. Alvia Santoni.SE.MM dikarunia 2 orang anak dari pasangan Ny. Yelda Efni, kelahiran Sumatra Barat.

Pada Pilkada 2020 pertama kali Antos terjun ke dunia politik sebagai wakil walikota berpasangan dengan Ketua STKIP Muhammadiyah berhasil memenangkan Pilkada Sungai Penuh 2020 unggul 1613 suara atau 2,88% dari rivalnya Fikar Azami-Yos Adrino.

Ketua STIE Sakti Alam Kerinci yang juga Ketua PSSI Kota Sungai Penuh resmi dilantik menjadi Wakil Walikota Sungai Penuh Periode 2021-2024.

Ahmadi bersama dilantik di Ruang Auditorium Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jambi oleh Pj. Gubernur Jambi Ibu Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si. Jum'at, (25/06).

(Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”