Anak Petani Bedeng 12 Kini Resmi Menjabat Sebagai Walikota Sungai Penuh


KhayanganNew, Sungai Penuh-Drs. Ahmadi Zubir, M.M. (AZ) adalah sosok pekerja keras, gigih dalam bekerja, tangguh dalam berjuang.

Kerasnya kehidupan yang ia jalani ketika muda (Mahasiswa) Ahmadi Zubir Kuliah Sambil bekerja membantu orang tuanya (seorang Petani) di Bedeng 12 dan Ahmadi Zubir merupakan Sarjana pertama kali S1 (Strata-satu: pada Tahun 1989) dari Bedeng 12 Batang Merangin Kabupaten Kerinci.

Kerasnya kehidupan yang ia jalani diwaktu muda membentuk Karakternya menjadi seorang figur pemimpin yang tegas, disiplin dan berani dalam mengambil kebijakan yang tepat meskipun harus melalui liku-liku yang terjal dan tajam.

Berspekulasi yang tinggi dalam mengambil suatu kebijakan dan tindakan dalam pekerjaan sudah merupakan hal yang lumrah bagi seorang Ahmadi Zubir.

Prinsip yang ditanamkan Ahmadi Zubir, Berpikir rasional, analisa yang tajam, perhitungan yang matang dan action (tindakan) yang nyata keyakinan yang diiringi dengan (Do'a & Usaha) inilah modal utama dalam menjalani Kehidupan.

Prinsip ini lah yang mengantarkan beliau dipercaya sebagai ketua STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh 5 periode yang telah melahirkan sarjana-sarjana berkualitas.

Berasal dari keluarga yang bukan kalangan ningrat dan bukan pula dari kalangan borjuis. Beliau lahir dari keluarga yang sederhana yang mengharuskan beliau bekerja keras, gigih dalam bekerja dan pantang menyerah dalam menghadapi rintangan kehidupan.

Sosok yang gigih, bekerja keras dan pantang menyerah dapat dilihat dari perjalanan beliau dalam meniti karir yang pernah honorer hingga menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan menduduki jabatan-jabatan strategis seperti, kepala sekolah, pengawas, Kabid pendidikan, kepala kesbangpol 2015-2019 dan Kepala STKIP Muhammadiyah 5 Periode serta pernah mencalonkan diri sebagai walikota Sungai Penuh pada tahun 2010 dengan suara terbanyak pada putaran pertama.

Pada Pilkada 2020, 9 Desember lalu kembali mencalon kan diri berpansangan dengan tokoh muda asal Pondok Tinggi Dr. Alvia Santoni, S.E., MM. Ahmadi Zubir-Alvia Santoni berhasil memenangkan Pilkada Sungai Penuh 2020 unggul 1613 suara atau 2,88% dari rivalnya Fikar Azami-Yos Adrino.

Kini, Serjana pertama dari anak petani bedeng 12 resmi dilantik menjadi Walikota Sungai Penuh Periode 2021-2024.

Ahmadi bersama Antos sapaan akrab Alvia Santoni dilantik di Ruang Auditorium Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jambi oleh Pj. Gubernur Jambi Ibu Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si. Jum'at, (25/06).

Ahmadi pasca pelantikan menyampaikan akan segera bekerja untuk mewujudkan Kota Sungai Penuh yang Maju dan Berkeadilan dan telah menyiapkan program 100 hari kerja.

(Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni