Aliansi KAMMI se-Sumbangsel bergerak melaksanakan Dialog kemanusiaan dan kecam Israel


Khayangannews, Sungai Penuh,-Aliansi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Se Sumatera Bagian Selatan yang terdiri dari Pengurus Wilayah (PW) KAMMI Sumatera Selatan Bangka Belitung, PW KAMMI Lampung, Pengurus Daerah (PD) KAMMI Palembang, PD KAMMI Ogan, PD KAMMI OKU Raya, PD KAMMI Jambi, PD KAMMI Silampari, PD KAMMI Bengkulu, PD KAMMI Bandarlampung, PD KAMMI Kerinci melaksanakan Dialog kemanusiaan dan kecam agresi militer Israel di Palestina. Sabtu, 29/05/21

Dalam dialog kemanusiaan Muhammad Rifki selaku Ketua PD KAMMI KERINCI mengatakan bahwa "Tindakan yang di lakukan oleh Israel atas Palestina adalah kejahatan perang yang tidak berprikemanusiaan dan pri keadilan. Maka kejahatan ini harus dihentikan dan sesuai amanat konstitusi negara kita mengatakan bahwa segala penjajahan diatas dunia harus di hapuskan.

Hasil dalam dialog kemanusiaan Aliansi KAMMI Se Sumbagsel menyatakan sikap:

1. Mengecam keras agresi militer Israel terhadap palestina yang sampai saat ini telah menewaskan banyak korban jiwa diantaranya perempuan dan anak- anak.

2. Mendesak Pemerintah Indonesia yang diwakili kementerian luar negeri mengirim (Mosi Protes) kepada PBB dan memaksimalkan posisi sebagai anggota tidak tetap dewan keamanan PBB menyerukan perlawanan kejahatan genosida yang dilakukan oleh israel dan terus menggalakkan dukungan di forum Internasional untuk kemerdekaan penuh bangsa palestina.

3. Menekan Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk mendesak PBB memberikan sanksi tegas atas pelanggaran kesepakatan genjatan senjata yang dilakukan oleh zionis Israel.

4. Menyerukan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak menggunakan produk buatan israel sampai Israel menarik pasukan militernya dari kompleks Masjid Al-aqsa. Dan meminta publik, pers dan semua instrumen sipil untuk konsisten melakukan aksi protes baik dimedia sosial maupun gerakan turun kejalan.(red) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni