Mengenal Sosok Indang Kasmanti, SP Calon Kades Perempuan Pertama Desa Koto Cayo (AHB)

KhayanganNews, Kerinci - Pemerintah Kabupaten Kerinci akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021. Dari 287 desa dalam kabupaten Kerinci, sebanyak 153 desa termasuk Desa Koto Cayo Kecamatan Air Hangat Barat Semurup. 

Untuk Pilkades Desa Koto Cayo Kecamatan Air Hangat Barat, Semurup diikuti 5 Calon Kepala Desa yang akan bertarung pada Selasa, 6 April 2021 mendatang. 

Ada hal yang menarik di Pilkades Koto Cayo yaitu keikutsertaan calon kades perempuan pertama dan satu-satunya di Kecamatan Air Hangat Barat yaitu Indang Kasmanti, SP.

Indang Kasmanti, SP. adalah calon kades perempuan pertama dan satu-satunya yang maju dalam pemilihan kepala Desa Koto Cayo Kecamatan Air Hangat, Semurup. Yang lebih mengesankan lagi Indang Kasmanti, SP merupakan calon kades perempuan pertama dan satu-satunya yang bertarung di ajang Pilkades dalam ruang lingkup Kecamatan Air Hangat Barat.

Indang Kasmanti, SP atau yang akrap disapa Mak Fais memberanikan diri maju  sebagai calon kepala desa Koto Cayo atas dorongan dari warga yang menginginkan perubahan di Desa Koto Cayo Kecamatan Air Hangat.

Indang Kasmanti, SP atau Mak Fais menempati nomor urut 2 (satu) calon Kepala Desa Koto Cayo Kecamatan Air Hangat Barat Kabupaten Kerinci periode 2021-2027. Ia maju pada perhelatan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 6 April 2021. 

Terkait mengenai dirinya ikut dalam mencalonkan jadi kepala desa, Indang mengatakan kepada awak media bahwa dia hanya berniat ingin mensejahterakan warga Desa Koto Cayo Kecamatan Air Hangat Barat.

"Kita memberanikan diri maju sebagai kades perempuan pertama dan satu-satunya di perhelatan Pilkades kali ini atas dorongan masyarakat dan hal itu sejalan dengan tujuan kita untuk melakukan perubahan di Desa Koto Cayo terutama mensejahterakan masyarakat. Slogan kita "Gerakan Perubahan Untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa Koto Cayo" - Ujar Calon Kades Koto Cayo Indang Kasmanti, SP.

Indang Kasmanti, SP dikenal sosok yang dekat dengan masyarakat dan aktif di dalam Desa. Berikut Riwayat Organisasi dan Pekerjaan Indang Kasmanti, SP. :
1. Ketua Majelis Ta'lim selama 13 Tahun
2. Kaur Tata Usaha dan Umum Perangkat Desa 2014-2021
3. Honorer Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kerinci selama 10 tahun.
4. Aktif Di PKK Desa Koto Cayo 
5. Pengurus PKK Kecamatan (Ketua Pokja 4)
6. BKMT Kecamatan (Sekretaris).

Warga Desa Koto Cayo mengapresiasi atas majunya Indang Kasmanti, SP yang dikenal ramah dan berharap Indang Kasmanti terpilih sebagai Kades Desa Koto Cayo periode 2021-2027.

"Kita sangat senang atas majunya Buk Indang atau Mak Fais di Pilkades Koto Cayo tahun ini, beliau ini orangnya ramah dan dekat dengan masyarakat. Beliau juga aktif didesa, beliau dikenal sebagai Ketua Majelis Ta'lim sudah sangat lama kita mempercayai beliau karena beliau orangnya jujur. Kita berharap beliau bisa terpilih sebagai Kades Desa Koto Cayo"- Ujar Salah Satu Warga.

(Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni