Jawab Persoalan Siswa Kelas XII di Kerinci, IMKS UNP Gelar Acara PROGRES 2021.

Ikatan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh - Universitas Negeri Padang (IMKS UNP) merupakan sebuah organisasi kedaerahan yang menghimpun serta memberikan wadah apresiasi dan aspirasi bagi anggotanya, yaitu seluruh mahasiswa asal Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang berkualiah di UNP.

Berangkat dari riset yang dilakukan pengurus IMKS UNP ini kepada siswa/i kelas XII SMA/SMK/MA di Kerinci, mendapatkan kesimpulan bahwa masalah paling urgent untuk calon mahasiswa itu adalah bingungnya mereka dan minimnya bimbingan untuk menentukan jurusan yang tepat dan cocok untuk dirinya.

Sehingga dari persoalan diatas, IMKS UNP hadir menawarkan sebuah agenda yang diberi nama "PROGRES"
Progres sendiri adalah singkatan dari "Pre-College Program Of IMKS UNP"
Adapun tema yang diusung dari acara kali ini adalah "Get A Major and Go To University With IMKS-UNP"

Ketum IMKS-UNP, Elsi Ramatika Ayu, ketika diwawancarai mengatakan acara kali ini merupakan event berkelanjutan, ada beberapa rangkaian acara didalamnya, dari mulai pengenalan dunia kampus, seminar motivasi, sampai kepada kuisioner yang akan membantu para siswa untuk menentukan jurusan yang tepat untuk nya berkuliah. Juga akan dilanjutkan dengan program special mentoring, dimana setiap anggota IMKS UNP akan menjadi mentor bagi adik-adik siswa kelas XII yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Benar, saat ini IMKS UNP sedang mempersiapkan acara yang ditujukan kepada siswa/i kelas XII di kerinci, kita juga mendatangkan Rektor UNP langsung, bapak Prof. Ganefri, P.hD sudah mengkonfirmasi kehadiran beliau."

Selain rektor UNP, salah satu dosen terbaik di UNP, seorang ahli konseling, yang juga merupakan putera asli kerinci, Assoc. Prof. Ifdil, P.hD., Kons juga turut hadir sebagai narasumber. Selain Ifdil, dari kalangan aktivis dan Millenial, tidak ketinggalan juga turut dihadirkan sebagai narasumber, yakni Dr. (Cant) Muhammad Arqon, SH., MH yang merupakan ketua DPD 1 KNPI PROVINSI JAMBI.

Ketua Umum IMKS UNP juga mengajak seluruh siswa/i kelas XII SMA/SMK & MA untuk bergabung dan ikut menjadi bagian dalam acara PROGRES IMKS-UNP 2021.

Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2021, dari pukul 08.00 WIB s/d selesai.
Bertempat di Gedung Nasional Kab. Kerinci.

(Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni