Satria Gunawan : KNPI Kerinci Siap Jadi Mediator Konflik Antar Desa Jika Dibutuhkan


Kerinci - Pada hari ini (26/10/2020), masyarakat Kerinci kembali dihebohkan dengan kabar terjadinya konflik antar desa.

Informasi yang dihimpun, bentrok berawal dari permasalahan lahan perkebunan.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Kerinci, Satria Gunawan ketika dikonfirmasi media ini menyampaikan KNPI Kerinci siap menjadi mediator.

“Setelah mendengar kabar terjadi bentrok kami langsung berkoordinasi dengan Sekda, dan Dandim 0417 Kerinci. Kami menyampaikan dan menawarkan diri siap berkontribusi menjadi mediator”, ucap pria yang akrab disapa Agung.

Dikabarkan salah satu warga ada yang meninggal dunia akibat dari bentrok tersebut saat dicoba untuk dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

“Kami dari DPD II KNPI Kabupaten Kerinci siap untuk diperbantukan sebagai mediator jika di butuhkan dan diizinkan, Di KNPI kita mempunyai berbagai latar belakang anggota dan pengurus yang insya Allah berkompeten untuk diandalkan dalam rangka menemukan solusi terbaik di tengah konflik”, ungkap Agung.

Saat ini, pihak Kepolisian dibantu oleh Brimob dan TNI, sudah berada dilokasi perbatasan untuk melakukan pengamanan ketat.

(Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni