Sebuah Komitmen Untuk Perubahan, KOMPAZ Satu Tekad Memenangkan AZ-HZ

Sungai Penuh - Sebanyak 270 daerah akan menggelar pemilihan kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020. Dari 270 daerah tersebut, sembilan di antaranya merupakan provinsi. 

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Evi Novida Ginting Manik mengatakan 224 kabupaten dan 37 kota juga akan menggelar Pilkada pada 9 desember 2020. Sebanyak 37 kota tersebut tersebar di 32 provinsi . Termasuk diantaranya di Kota Sungai Penuh.

Dari pantauan di Kota Sungai Penuh hampir dipastikan akan terjadi head to head antara Fikar Azami-Yos Adriano (Fikar-Yos) dan Ahmadi Zubir-Hardizal (AZ-HZ) namun masih ada Pusry Amsyi dan Zuhelmi yang sampai saat ini belum menentukan balon wakilnya. Geliat politik kedua balon Fikar-Yos dan AZ-HZ semakin terlihat. Ditandai dengan pergerakan lobi politik yang kian gencar dan memiliki basis massa yang besar. 

Kedua bakal pasangan calon ini telah mengantongi dukungan dari berbagai elemen masyarakat mulai dari elit politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tidak ketinggalan tokoh pemuda yang akhir-akhir ini disebut kaum millenial.

Beberapa pekan terakhir muncul komunitas yang menamakan diri mereka Komunitas Millineal Pendukung Ahmadi Zubir-Hardizal (KOMPAZ). Komunitas tersebut tersebar di 8 kecamatan di Kota Sungai Penuh dan telah mendeklarasikan diri untuk mendukung bakal pasangan calon Ahmadi Zubir-Hardizal dan memiliki tekad untuk memenangkan AZ-HZ. 

Anggi Kurniawan selaku ketua KOMPAZ mengatakan "saya dan para generasi milenial lainnya yang tergabung dalam komunitas ini siap membantu pemenangan bakal paslon AZ-HZ tahun ini dengan menyebarkan konten positif di ranah media sosial". Lebih lanjut ia menyampaikan motif dukungan terhadap AZ-HZ karena satu komitmen untuk perubahan Kota Sungai Penuh lebih maju dan berkeadilan. "kami melihat dari bakal calon yang bermunculan, AZ-HZ merupakan pasangan yang ideal untuk melakukan perubahan yang besar bagi Kota Sungai Penuh dengan visi yang menurut kami tepat untuk Kota Sungai Penuh saat ini yaitu Maju dan Berkeadilan" tandasnya. 

Ditempat berbeda salah satu toko pemuda yang juga tergabung dalam komunitas ini yakni Ori Saputra mengatakan "KOMPAZ optimis dapat membantu pemenangan AZ-HZ di Pilwako Sungai Penuh 2020, salam Perubahan untuk Kota Sungai Penuh Maju Berkeadilan dan bergabung dengan KOMPAZ Solusinyo". (RF)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni