Pemerintah Desa Sungai Liuk Gelar Pembinaan TP PKK

KHAYANGANNEWS - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, disingkat PKK, adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. PKK diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam mewujudkan keluarga yang sehat, terdidik, maju dan sejahtera. Sebagai mitra pemerintah daerah dalam program-program kemasyarakatan. 

Mengingat begitu pentingnya peran PKK dalam membantu pemerintahan Desa. Pemerintah Desa Sungai Liuk Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh mengadakan pembinaan terhadap PKK Desa Sungai Liuk dalam rangka pengenalan 10 program pokok PKK Penghayatan dan pengalaman pancasila, Gotong royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan tata laksana rumah tangga, Pendidikan dan keterampilan, Kesehatan, Pengembangan kehidupan berkoperasi, Kelestarian lingkungan hidup
Serta Perencanaan sehat. Kegiatan ini bertempat di Kantor Kepala Desa Sungai Liuk pada Jum'at, 10 Juli 2020.

Dalam acara ini turut hadir TP PKK kota sungai penuh, TP PKK kota sungai penuh memberi Apresiasi kepada Bapak Kepala Desa Sungai Liuk yang berhasil Mengelola dan Memberdayakan ibu-ibu PKK yang ada di desa sungai liuk.

Kepala Desa Sungai Liuk, Rapelman kepada Khayangan News mengatakan "Kegiatan ini dilakukan untuk membina PKK di desa Sungai Liuk agar dapat menjalankan 10 program pokok PKK dan kami berharap PKK dapat menjadi mitra pemerintah desa Sungai Liuk terutama dalam kesejahteraan keluarga". 

Kepala Desa Sungai Liuk, Rapelman juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran tim penggerak PKK Kota Sungai Penuh yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara ini dan acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. "Terima Kasih atas kehadiran tim penggerak PKK Kota Sungai Penuh dalam acara ini. Acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan gugus tugas penanganan covid-19" pungkas kades Sungai Liuk (RF)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”