Pemdes Sungai Liuk Sukses Merampungkan Penyaluran BLT-DD Tahap III

KHAYANGANNEWS - Pemerintahan Desa Sungai liuk kecamatan Pesisir Bukit kota Sungai Penuh, provinsi Jambi sukses salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap tiga sebesar Rp.600.000 Rabu (01/07).

Pantauan khayangannews.net dilokasi, pembagian BLT di serahkan langsung oleh Repelman selaku kades Sungai Liuk di kantor desa, selain itu dalam proses pembagian BLT DD tahap tiga tersebut dihadiri oleh semua elemen Pemerintah desa (pemdes), Babinsa, Babinkantibmas, anggota BPD,ketua karang taruna juga turut hadir Pendamping kecamatan,tentunya mematuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak serta cuci tangan dengan handsanitazer.

Adapun sasaran dari penerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut adalah warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang kategori tidak terdata sebagai penerima bantuan Sosial lainnya seperti non PKH, BST, bantuan sembako pusat, provinsi dan sembako dari Pemkot Sungai Penuh.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib, Sesuai dengan hasil musyawarah desa, penerima BLT ini adalah masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 yang tidak terdata sebagai penerima Bansos lainnya yang telah disalurkan beberapa waktu yang lalu seperti BST, PKH dan Sembako, ada sebanyak 148 KK yang sudah dibagikan hari ini," jelas Repelman.

Saya harap, sambung Repelman, warga bisa memanfaatkan bantuan BLT DD ini dengan sebaik-baiknya,"Mengingat pandemi Covid-19 belum juga berakhir, saya harap warga bisa lebih memanfaatkan bantuan BLT DD tahap dua ini dengan memprioritaskan keperluan rumah tangga terlebih dahulu," tegasnya.

Sementara itu salah seorang warga desa sungai liuk merasa terbantu dengan adanya BLT DD tersebut, karena menurutnya dengan adanya BLT DD ekonomi warga akan terbantu.

"Alhamdulillah, dengan adanya BLT DD ini, warga Sungai Liuk merasa sangat terbantu ekonominya," kata warga setempat.

(OMS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni