Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Kamis, 23 Juli 2020

Jaringan Telkomsel Sungai Penuh dan Kerinci Dalam Sorotan


KHAYANGANNEWS, Sungai Penuh -Pengguna Telkomsel di Kerinci dan Sungai Penuh kembali dibuat kecewa. Pasalnya, selama tiga hari ini terjadi gangguan jaringan baik internet maupun telepon.

Pengguna provider Telkomsel sangat menyayangkan terjadinya gangguan jaringan ini. Untuk diketahui bahwa gangguan jaringan seperti ini bukan hanya terjadi kali ini saja. Gangguan seperti ini cukup sering terjadi di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Pihak telkomsel Sungai Penuh mengkonfirmasikan gangguan jaringan terjadi karena bencana tanah longsor di lokasi proyek KM 11 Sungai Penuh-Tapan yang mengakibatkan kabel FO putus.

Masyarakat Sungai Penuh dan Kerinci menilai pihak telkomsel lamban dalam penanganan gangguan ini yang berdampak pada berbagai sektor seperti, usaha online, administrasi perkantoran sampai sektor pendidikan yang saat ini masih menerapkan pembelajaran secara daring (dalam jaringan).

Akibat terjadinya gangguan, banyak pedagang online mengaku merugi karena tidak bisa melakukan transaksi, karena tidak adanya jaringan internet.

Pada sektor pendidikan yang masih menerapkan pembelajaran secara daring  karena Covid-19 yang sangat bergantung pada jaringan internet mengakibatkan proses pembelajaran ditunda. Seperti yang dialami kampus STIE Sakti Alam Kerinci yang menerapkan sistem pembelajaran daring termasuk ujian skripsi.

Dari pantauan banyak ujian skripsi mahasiswa yang telah dijadwalkan harus ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan atau sampai kondisi jaringan membaik.

Masyarakat Sungai Penuh dan Kerinci berharap pihak telkomsel cepat dalam penanganan masalah ini. (RF)

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman