Akibat Dampak Covid-19, Target Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Turunkan

KHAYANGANNEWS – Akibat dari dampak penyebaran virus corona di tanah air, hal ini juga ikut mempengaruhi penurunan target pajak kendaraan bermotor pada tahun 2020.

Oleh sebab itu Pemerintah Provinsi Jambi menurunkan target penerimaan pajak kendaraan untuk wilayah kabupatan dan kota dalam Provinsi Jambi salah satunya kabupaten Kerinci.

Penurunan target untuk pendapatan dari sektor pajak kendaraan ini berkisar 2 persen dari target awal yang telah di tetapkan.

Penurunan target ini tidak lepas dari pertimbangan pemerintah daerah akibat melambatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat akibat di hantam wabah pandemi corona, selain itu juga di sebabkan ke kwatiran masyarakat untuk keluar rumah untuk membayar pajak kendaraan ke kantor samsat.

“Ya, penurunan target penerimaan pajak ini di sebabkan terjadinya penurunan ekonomi masyarakat,” kata Sawaluddin

Menurut kepala samsat Kerinci Sawaluddin, kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh penerimaan target tahunan pajak kendaraan bermotor tahun 2020 mencapai 26.168.900.055 turun menjadi 19.658.471.901 atau sebesar 2 persen.

Sedangkan realisasi penerimaan pajak kendaraan dari bulan Januari hingga Juni 2020 sudah mencapai 14 Milyar Rupiah lebih. “Penurunan target penerimaan pajak mencapai 2 persen,” sambung Ka UPTD.

Kepala Samsat Kerinci Sawaluddin optimis untuk mencapai target yang telah di turunkan dengan mengoperasi kendaraan operasional untuk menjangkau daerah yang jauh dari kantor Samsat.

(Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni