Polda Jambi Tetapkan 37 Tersangka Karhutla, Satu Korporasi Naik Penyidikan



KHAYANGANNEWS - Jumlah tersangka perorangan dan perusahaan terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi, hingga Minggu (22/09/2019) sudah mencapai 37 orang.

Dari Jumlah ini, Polda Jambi juga mengungkapkan bahwa satu korporasi naik ke penyidikan yakni PT Mega Anugerah Sawit (MAS) yang berada di Desa Sipin Teluk Duren, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

"Sudah ada 37 tersangka total perorangan, sebelumnya ada 19 ditambah 18 tersangka baru. Kita juga sudah naikkan status PT MAS kepenyidikan," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnandi, Minggu (22/09/2019).

Polda Jambi menetapkan 18 tersangka baru tersebut, setelah Polres Batanghari melakukan pemeriksaan terhadap 22 orang diduga pelaku perambahan di PT REKI. Awalnya, polisi mengamankan 22 orang setelah melakukan penyelidikan dan 18 orang resmi jadi tersangka.

Sebelumnya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah melakukan penyegelan terhadap PT MAS tersebut, sebagai tanda bawah lahan milik PT MAS menjadi titik kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Saat ini, aparat kepolisian beserta TNI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan pemerintah daerah berusaha menangani kebakaran hutan dan lahan. Dari data terakhir luasan kebakaran hutan dan lahan telah mencapai 11 ribu hektare.

Sumber : JamBerita

(Tim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”

Anak Petani Bedeng 12 Kini Resmi Menjabat Sebagai Walikota Sungai Penuh