Panitia Tender Dilarang Keras Bertemu Rekanan, Ini Ulasan Kepala ULP



KHAYANGANNEWS, Kerinci, - Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Kerinci yang saat ini tengah melakukan proses tender proyek dikabarkan diintervensi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. 

Diketahui hal tersebut berasal dari rekanan yang mengikuti lelang yang mengalami kekalahan dalam persaingan  tender proyek yang dilaksanakan oleh ULP tersebut. Askar Jaya yang menjabat ketua di ULP dinilai banyak pihak telah melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah dengan melakukan tindakan menolak bertemu pihak Kontraktor. 

Siang tadi (16/9/19) peserta tender pengadaan barang dan jasa terlihat ngotot untuk menemui Kepala ULP dikantornya sehingga menyebabkan terjadinya keributan yang disaksikan oleh Penjaga kantor Satpol-PP. 

Dikonfirmasi media ini salah seorang panitia tender yang enggan disebutkan namanya menyebutkan bahwa didalam pelaksanaan tender tidak boleh melakukan pertemuan dengan pihak pelaksana khususnya para kontraktor.

"Kami bekerja sesuai dengan ketentuan, dimana kami tidak dibenarkan bertemu dengan siapapun juga, hal tersebut adalah bertujuan untuk meningkatkan komitmen terhadap kinerja kami sebagai panitia tender, untuk lebih jelas silahkan rekan-rekan media mengonfirmasikan dengan beliau langsung, (askar.red)" ujar dia. 

Askar Jaya kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) dikonfirmasi media ini melalui telepon selulernya mengaku bahwa ada sekelompok orang yang tidak puas dengan keputusan tender dimana perusahaannya dikalahkan. 

"Kami tidak ingin lagi ada rekanan yang ingin menemui kami, karena hal tersebut melanggar peraturan ULP, karena saat ini tender tengah berlangsung," ujar Askar. 

"Kami tidak ingin ambil resiko yang mana hal tersebut sangat dilarang oleh peraturan, dan untuk saat ini saya memang mengelak bertemu para rekanan, karena akan menimbulkan kesan buruk pada peserta tender lain, kita harus profesional dalam melakukan tugas," ujar Askar. 

Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Kerinci Gasdinul Gazam juga mengapresiasi langkah Kepala ULP menolak bertemu dengan rekanan, karena hal tersebut akan memicu terjadinya proses persaingan tender yang tidak sehat. 

"Kita sangat mengapresiasi atas kinerja Askar Jaya sebagai Ketua ULP, karena sudah mampu bekerja sesuai surat edaran Bupati Kerinci," ujar sekda melalui telepon seluler miliknya (16/9/19). 

Dalam proses tender diutamakan profesionalitas dan kinerja Perusahaan, itulah yang dapat menentukan sebagai pemenang bukan dengan percaloan upaya intervensi dengan cara memaksa pihak UKPBJ untuk memenangkan tender tersebut ungkap Sekda memungkasi pembicaraannya dengan media ini. (Tim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni