Panitia Tender Dilarang Keras Bertemu Rekanan, Ini Ulasan Kepala ULP

KHAYANGANNEWS, Kerinci, - Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Kerinci yang saat ini tengah melakukan proses tender proyek...



KHAYANGANNEWS, Kerinci, - Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Kerinci yang saat ini tengah melakukan proses tender proyek dikabarkan diintervensi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. 

Diketahui hal tersebut berasal dari rekanan yang mengikuti lelang yang mengalami kekalahan dalam persaingan  tender proyek yang dilaksanakan oleh ULP tersebut. Askar Jaya yang menjabat ketua di ULP dinilai banyak pihak telah melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah dengan melakukan tindakan menolak bertemu pihak Kontraktor. 

Siang tadi (16/9/19) peserta tender pengadaan barang dan jasa terlihat ngotot untuk menemui Kepala ULP dikantornya sehingga menyebabkan terjadinya keributan yang disaksikan oleh Penjaga kantor Satpol-PP. 

Dikonfirmasi media ini salah seorang panitia tender yang enggan disebutkan namanya menyebutkan bahwa didalam pelaksanaan tender tidak boleh melakukan pertemuan dengan pihak pelaksana khususnya para kontraktor.

"Kami bekerja sesuai dengan ketentuan, dimana kami tidak dibenarkan bertemu dengan siapapun juga, hal tersebut adalah bertujuan untuk meningkatkan komitmen terhadap kinerja kami sebagai panitia tender, untuk lebih jelas silahkan rekan-rekan media mengonfirmasikan dengan beliau langsung, (askar.red)" ujar dia. 

Askar Jaya kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) dikonfirmasi media ini melalui telepon selulernya mengaku bahwa ada sekelompok orang yang tidak puas dengan keputusan tender dimana perusahaannya dikalahkan. 

"Kami tidak ingin lagi ada rekanan yang ingin menemui kami, karena hal tersebut melanggar peraturan ULP, karena saat ini tender tengah berlangsung," ujar Askar. 

"Kami tidak ingin ambil resiko yang mana hal tersebut sangat dilarang oleh peraturan, dan untuk saat ini saya memang mengelak bertemu para rekanan, karena akan menimbulkan kesan buruk pada peserta tender lain, kita harus profesional dalam melakukan tugas," ujar Askar. 

Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Kerinci Gasdinul Gazam juga mengapresiasi langkah Kepala ULP menolak bertemu dengan rekanan, karena hal tersebut akan memicu terjadinya proses persaingan tender yang tidak sehat. 

"Kita sangat mengapresiasi atas kinerja Askar Jaya sebagai Ketua ULP, karena sudah mampu bekerja sesuai surat edaran Bupati Kerinci," ujar sekda melalui telepon seluler miliknya (16/9/19). 

Dalam proses tender diutamakan profesionalitas dan kinerja Perusahaan, itulah yang dapat menentukan sebagai pemenang bukan dengan percaloan upaya intervensi dengan cara memaksa pihak UKPBJ untuk memenangkan tender tersebut ungkap Sekda memungkasi pembicaraannya dengan media ini. (Tim)
Nama

Agama Award bakti bencal Berita Daerah dangdut Dearah ekonom Ekonomi fashion festival gotong royong Gubernur Hukum Indonesia islam islami isra Jambi Kepemudaan Kerinci kerusuhan kesehatan Korupsi Kriminal Kuliah mahasiswa miss MMA MTQ nasional Nasional Daerah Olahraga opini organisasi PDIP pelantikan Pemerintah pemilu pemuda pendidikan Perempuan Politik Politik Daerah pornografi ramadhan sekolah Silaturahmi Sosial Sosial budaya Sungai Penuh Tokoh viral
false
ltr
item
Khayangan News: Panitia Tender Dilarang Keras Bertemu Rekanan, Ini Ulasan Kepala ULP
Panitia Tender Dilarang Keras Bertemu Rekanan, Ini Ulasan Kepala ULP
https://lh3.googleusercontent.com/-9lC9x7AT0Ec/XYWc--ZJyiI/AAAAAAAABxU/Ff0N77c9LhoztlqXwb-A4YnvRd9pLc4MwCLcBGAsYHQ/s1600/IMG-20190917-WA0015.jpg
https://lh3.googleusercontent.com/-9lC9x7AT0Ec/XYWc--ZJyiI/AAAAAAAABxU/Ff0N77c9LhoztlqXwb-A4YnvRd9pLc4MwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20190917-WA0015.jpg
Khayangan News
https://www.khayangannews.net/2019/09/panitia-tender-dilarang-keras-bertemu.html
https://www.khayangannews.net/
https://www.khayangannews.net/
https://www.khayangannews.net/2019/09/panitia-tender-dilarang-keras-bertemu.html
true
1143178611207395959
UTF-8
Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy