Pemuda/i 4 Desa Sungai Liuk (IPTB4SL) Gelar Pasar Bedug

KHAYANGANNEWS - Pemuda-pemudi 4 Desa Sungai Liuk (IPTB4SL), Sungai Penuh menggelar Pasar Beduk yang dibuka di wilayah setempat selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

Relifra Koordinator Pasar Bedug IPTB4SL di Sungai Liuk, Jum'at (10/5), mengemukakan pemuda-pemudi setempat menggelar pasar bedug yang dibuka di pusat Desa sungai liuk yakni depan masjid baitunnur 4 Desa Sungai Liuk selama Ramadhan tahun ini.

Pasar bedug ini, kata dia, rencana digelar selama  10 hari yang mulai dibuka pukul 15.00 Wib hingga menjelang waktu berbuka puasa.

"Ada dua lapak yang disiapkan dan pada umumnya pasar bedug ini IPTB4SL menjual makanan dan minuman khas untuk menu berbuka puasa atau takjil," ungkapnya.

Menurut dia, pasar bedug ini baru pertama kali digelar pemuda-pemudi 4 Desa Sungai Liuk, tahun ini  tepat pada saat bulan suci Ramadhan yang diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana mencari rezeki dan membuka lapangan pekerjaan untuk pemuda-pemudi dengan berdagang.

Dengan adanya pasar ini, kepada para pemuda-pemudi agar dapat menggali ilmu dagang dan mengembangkan dalam ilmu berdagang."Barang yang dijual juga dengan harga yang wajar dan terjangkau," tegasnya.

Sementara itu Ketua IPTB4SL, Ori Saputra juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pasar bedug merupakan sebuah tradisi bagi umat Islam dalam menyambut dan memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Jumlah lapak yang dipersiapkan di pasar bedug ini sebanyak 2 lapak dagang untuk pemuda-pemudi terdiri  minuman segar, makanan dan takjil, semoga kedepannya Melalui Pondok Ramadhan IPTB4SL ini pemuda-pemudi 4 desa sungai liuk dapat mengambil banyak pengalaman dan pelajaran sehingga kedepannya bisa menjadi wirausaha yang sukses, dan tidak begitu mengandalkan menjadi PNS" ujarnya.

(Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”

Anak Petani Bedeng 12 Kini Resmi Menjabat Sebagai Walikota Sungai Penuh