Sambut 2019, Pemkab Kerinci Gelar Muhasabah dan Doa Bersama

KHAYANGANNEWS-Sambut tahun baru 2019 Pemerintah Kerinci mengisi acara dengan menggelar Muhasabah dan doa bersama.

Doa bersama ini dipusatkan di rumah dinas Bupati Kerinci, serta disejumlah kecamatan di Kabupaten Kerinci.

Muhasabah dan Doa Bersama ini diisi berbagai kegiatan yakni mendengarkan ceramah dari ustad Sijum Latif dan Da’i cilik Aylin Nur Zahira.

Doa bersama ini dihadiri unsur Forkompimda, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, ASN di lingkungan Pemkab Kerinci serta tokoh masyarakat Kerinci.

Bupati Kerinci, Adirozal mengatakan kegiatan muhasabah dan doa bersama ini digelar  setiap tahun, hal ini dilakukan untuk keselamatan masyarakat Indonesia dan Kerinci khususnya. “Ini merupakan tahun kelima, kita melakukan muhasabah dan doa bersama pada malam tahun baru di Kerinci,” sebutnya.

Bupati Kerinci ini menyebutkan bahwa sangat tidak layak apabila merayakan tahun baru dengan cara euforia yang berlebihan dan mengeluarkan Anggaran biaya yang cukup besar, sedangkan  keadaan saat ini dapat kita lihat masih banyak masyarakat di Indonesia ini yang dalam keadaan susah dan sulit.

“Kita tau, saat ini saudara-saudara kita tengah banyak yang sedang berduka karena ditimpa bencana. Sudah seharusnya kita ikut berempati pada mereka dengan meminimalkan segala bentuk kegiatan yang bersifat hura-hura saat pergantian tahun,” kata Bupati Kerinci, Adirozal.

Selain keselamatan, kata Adirozal, doa bersama dimaksudkan sebagai musahabah diri merefleksikan berbagai hal apa yang telah kita lakukan selama tahun ini. “Penting kiranya untuk dijadikan acuan dalam menghadapi tahun depan.

Yang baik mari kita lanjutkan, yang kurang baik evaluasi agar menjadi Lebih baik, yang tidak tepat kita hindari,” ungkapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni